Sunday, September 23, 2012

Abi, bangun, Nak...



SEKITAR semingguan yang lalu saya mendapat BBM dari Nuli bahwa ada seorang anak yang sudah sebulan lebih koma di RS UKI. Ia bertanya apakah saya ingin menitip sumbangan. Saya tidak sempat balas karena saat itu sedang meeting. Namun dalam hati saya sudah niatkan membantu. Dan saya, seperti biasa, berusaha menepati janji. Berjanji tandanya sudah mengirim sebagian jiwa kita ke tujuan itu. Begitu kata orang bijak. Dan niat, Teman, meski dalam hati adalah janji :)

Akhirnya kemarin saya sempat mengunjungi anak itu. Jam 3 saya janjian dengan Mbak Tri, mama anak tersebut. Pertama kali melihat Mbak Tri dan Mas Sudiro, saya bisa melihat melihat jelas kesedihan di mata mereka. Namun bercampur dengan ketabahan, syukur, dan kepasrahan. Dari awal, hati saya dipenuhi rasa kagum terhadap pasangan ini.

Mbak Tri bercerita bahwa jagoannya berumur 10 tahun, dan bernama Abi, singkatan dari Abimanyu. Nama lengkapnya Israq Abimanyu.

Abi, sang ksatria dalam pewayangan
Abi menggemari Bruno Mars dan komik Conan. Dia juga sangat menyukai games, komputer, internet dan berenang. Namun ada satu hal yang sangat-sangat identik dengan Abi; wayang!
Dia penggemar berat wayang. Sampai-sampai ketika adiknya lahir 8 bulan lalu, Abi ikut memberikan nama. Parikesit. Itu nama yang ia pilih untuk adiknya. Alasannya,
"Aku ingin adikku jadi raja, Ma. Di wayang, Parikesit itu raja. Sementara Abimanyu adalah ksatria." Kesit, begitu nama panggilan adiknya.
Abi senang berenang

"Abi biasa saya sebut si lembut hati. Kalau baca puisi yang mengharukan, dia bisa menangis. Begitu juga menonton film yang sedih. Gampang dia berlinang air mata. Anaknya kalem, nggak ngerepotin, dan penurut," mata Mbak Tri berkaca-kaca menceritakan tentang anak sulungnya itu. Terlihat jelas ia bangga.

Lalu datanglah cobaan itu. Awalnya Abi operasi usus buntu. Dan setelah itu kerap merasa pusing dan mual. Meski ia masih bisa beraktifitas, namun tentu saja itu membuat keluarganya khawatir. Apalagi Abi jarang sekali sakit. Setelah sebulan minum obat pusing, maag, penahan rasa sakit dan lain-lain, akhirnya pemeriksaan lari ke CT scan. Lalu ketahuan bahwa ada tumor di kepala Abi. Ukurannya kurang lebih 3 cm, dan ganas. Tindakan pun dilakukan. Segera dioperasi dilakukan. Awalnya penyedotan cairan kepada dilakukan dan sukses. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan operasi mengangkat tumor di kepala Abi. Dokter sudah memberitahukan risikonya 50:50. Setelah selesai operasi pertama, Abi tanpa gentar menyetujui operasinya yang kedua.

Abi dan Adek Parikesit
 "Mama nanti akan ada di ruangan kan saat aku dioperasi? Nanti kalau habis operasi aku langsung panggil Mama ya?" begitu katanya. Saya membayangkan wajahnya yang tanpa takut menghadapi operasinya itu. Hebat sekali kamu, Bi!

Mata Mbak Tri tergenang air, meski tak ada yang turun. Sama seperti mata saya.  Dan sejak saat itu, Abi belum terbangun. Dokter mengatakan harusnya 1x24 jam dia sudah bangun. Tumor berhasil diangkat 70%. Masalahnya, Abi belum bangun. Dan secara medis mereka tidak tahu penyebabnya. Lalu apa yang bisa mereka lakukan? Berusaha mempertahankan hidup Abi.

Sehari di ruang ICU RS Uki, biaya yang mereka keluarkan untuk ruangan dan lain-lain kurang lebih Rp 4 juta/hari. Dan untuk obat-obatan kurang lebih Rp 1 juta. Saat mempersiapkan operasi Abi, mereka sudah menjual aset yang bisa dijual, namun tetap saja; bagaimana kalau dana sudah habis? Alhamdulillah, mereka sempat mendapat Surat Keterangan Tanda Miskin, dan hanya membayar 25% dari total tagihan. Namun, maksimal pengeluaran untuk SKTM adalah Rp 125 juta, dan jumlah itu habis dalam waktu 1 bulanan saja. Sekarang mereka sedang berusaha mengurus SKTM lagi, sebab mereka tidak tahu kapan Abi akan bangun.

Saat jam 17.00, saya bisa masuk menjenguk Abi. Saat saya menyentuh tangannya, kepala Abi bergerak. Saya tersenyum. Saya remas tangannya pelan. Saya doakan dia dengan setulus mungkin. Ada getaran mengalir dari tubuhnya ke tubuh saya, dan begitu sebaliknya. Abi tahu saya datang, dan kami berkomunikasi dalam bahasa  yang ajaib. "Fight for me," entah saya berkhayal atau tidak, tapi itu yang saya rasakan.

Abi, 22 September 2012
Abi & Mbak Tri

Saya melihat Mbak Tri berkomunikasi dengan Abi. Kasih sayang begitu tulus dan sempurna. Sempurna. Beginilah kasih manusia seharusnya. "Saya tahu pasti Allah SWT sayang sekali sama Abi. Tapi saya mohon, seandainya boleh, saya mohon diberi kesempatan untuk merawat dan membesarkan Abi. Beri saya kesempatan lagi..." Mbak Tri mencurahkan hatinya.

Mbak Tri mengelus kepala Abi, menciuminya, membisiki telinganya, dan terkadang, kepala Abi bergerak.

"Abi, bangun, Nak..."
Dan saya pun pergi, membiarkan mereka berbagi momen indah itu berdua.

Bangun, Abi! Main Yuk? :)


                                                                    ============

Teman-teman, yuk kita bantu Abi :)
1. Sumbang uang semampu yang kita bisa. Tidak ada uang yang terlalu kecil jumlahnya untuk menolong seorang anak yang butuh bantuan.
2. Doakan Abi setulus mungkin. Allah SWT pasti mendengar doa kita. Ayo kita tanpa jemu mendoakan Abi.
3. Sebarkan berita ini, lewat BBM, Twitter & FB. Biar semakin banyak orang yang membantu Abi. Beri link ke blog ini.

Berikut adalah nomor rekening Mbak Tri.
TRI MULYANI
BRI UNIT TONGKOL JAKARTA
0869-01-002062-50-7

update:
tadi ada beberapa teman yang email saya kesulitan transfer ke rekening Mbak Tri, saya tanyakan lagi ke beliau dan ada 2 rekening lagi: 1 punya ayah Abi, 1 punya Abi sendiri.

Rekening Abi yang dipegang Mamanya.
ISRAQ ABIMANYU QQ TRI MULYANI
BTN CABANG CIBITUNG BEKASI
00016-01-51-006626-4

rekening Papanya Abi
SUDIRO WIHARJA
BANK PERMATA CABANG JAMBI
4001164290

Semua cerita ini adalah benar, bukan hoax. Saya, Azza Waslati saat ini bekerja sebagai Project Director untuk Dress Me Up oleh dr.m, yang meluncurkan fashion line milik Tantri "Kotak" dan Giselle. Saya sebelumnya juga merupakan VP Marketing & Sales untuk Solvo (solvo.co.id), Marketing Director untuk Dealkeren.com, Creative Director untuk m-STARS, dan wartawan di Her World, Cita Cinta, MTV Trax magazine, Bintang Millenia. Mantan Penyiar radio di MGT FM Bandung, X Radio Bandung, dan produser di Hard Rock FM Bandung.

Saya bertemu langsung dengan Mbak Tri, mama Abi di RS UKI, Jakarta untuk meminta ijin membuat tulisan ini. Email saya (Azza) bantuinyuk@gmail.com. Saya tidak bisa membagikan telpon Mbak Tri karena kasihan beliau punya bayi dan harus fokus mengurus Abi. Namun, saya bersedia dihubungi kapan saja untuk membantu. Terima kasih.

Untuk bantuan teman-teman, dari hati paling dalam dan paling tulus, saya mengucapkan terima kasih. Let's save humanity. Show love & compassion. Bless you all.

-------------------------------
UPDATE

Sudah beberapa lama Abi berpulang ke rahmatullah, dan saya serasa berat menuliskannya :) Bisa jadi karena menuliskan berarti melepaskan. Saya masih ingat tengah malam telpon saya berbunyi, tepatnya 7 Februari 2013, jam 01.20 pagi. Terdengar suara Mama Abi, Mbak Tri menangis dan memberitakan Abi meninggal.

Kondisi tubuh Abi sangat baik karena Mamanya sendiri yang mengurusi makanannya. Aneka makanan segar buatan rumah yang terdiri dari sayur dan buah. Raw living. Kami berharap Abi bisa sembuh seperti beberapa cerita sukses lainnya.

Namun Allah SWT memiliki rencana tersendiri. Hidup memang tak pernah milik kita. Semua upaya yang kita lakukan hanya menunggu keputusan Allah semata. Meski begitu tidak pernah ada kesia-siaan dalam perjuangan ini :). Abi telah berhasil mengajarkan banyak hal dalam tidurnya. Tentang perjuangan, keberanian, kecintaan pada keluarga. Abi telah menyentuh banyak hati sekaligus menjadi inspirasi.

Post tentang Abi di blog ini saya biarkan untuk siapapun yang ingin menyayangi Abi. Mendoakan Abi. Belajar dari Abi. Seperti saya sendiri belajar darinya. Jangan menyerah. Jangan kalah. Berjuang keras seperti Abi, sampai Tuhan memberikan keputusan terbaik dari-Nya.



240 comments:

  1. Twitter saya over limit, jadi tidak bisa balas mention temen2 semua... Terima kasih, Teman-teman... Semoga doa, cinta, dan semua rasa positif yang kita rasakan malam ini juga seterusnya bisa mengetuk pintu langit, dan membuat Allah SWT mengijinkan Abi diasuh kembali oleh kedua orang tuanya.

    Hormat tertinggi untuk kalian semua. Kita buktikan cinta bisa mengubah dunia *huggggg*

    :,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepet sembuh yaa adik abi. hayoo bangun dari tidur panjangmu itu. Mama dan keluarga nunggu kamu dek. aku ikut mendoakanmu disini :") ALLAH bless you adik abi :*{}

      Delete
    2. Abi,
      kami mendoakan Abi lekas sembuh, kami semua ingin kamu cepat bisa bermain lagi seperti kami.
      Teman2 mu: Risyad, Asha dan Zaki

      Utk mama dan papa Abi bersabar dan terimalah sumbangan kecil dari kami sekeluarga yg telah kami kirimkan ke Rekening Abi di BTN Bekasi.

      Delete
  2. Nama saya sama dengan Abi :)
    Semoga abi bisa lekas sembuh.. akan saya bantu doa disetiap sholat saya insya allah.
    Bangun abi.. Kamu cepat sembuh yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mas Abie. Nanti saya sore rencananya ke RS, mau tunjukin komen Mas dan temen2 ke Mama & Papanya Abi :)

      Delete
  3. Get well soon, kid, so you can enjoy the world along with its liveliness :)

    ReplyDelete
  4. Abi juga panggilan saya kalo di rumah, semoga lekas sembuh Abi, syifaan laka ya akh!!!

    ReplyDelete
  5. Semoga abi diberi kesembuhan dan keluarga diberi kesabarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak Alzena. Semoga dibalas berlimpah kebaikanmu :)

      Delete
  6. Abi cepet sembuh ya..bangun nak..mama, papa juga adik Kesit slalu menunggu Abi..bisa main bersama lagi.

    ReplyDelete
  7. semoga abi cepet sembuh..
    al fatihah.

    ReplyDelete
  8. Saya juga seorang ibu, anak saya perempuan ,jika anak sakit semisal demam saja , rasanya sungguh kasian, ingin menggantikan anak biar kita saja yg merasakan sakit dan demam , saya bisa membayangkan bgaimana perasaan mba Tri ... Ya allah yg maha penyembuh, maha pengasih lagi maha penyayang, angkatlah sakit abi, dan kembali bisa bermain ditengah keluarga ... Amin YRA ... Insyaallah akan membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa ibu sangat sangat sangat berarti untuk Abi dan keluarga. Terima kasih :)

      Delete
  9. Semoga Allah Swt segera memberi kesembuhan pada Abie.
    Untuk orang gua Abie, Semoga tabah & tetap berusaha. Allah maha mendengar Do'a kita.
    Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak :) Mohon terus bantuan doanya...

      Delete
  10. Ga tahan saya membaca blog ini, air mata saya terus mengalir. Sabar ya Bu tri, i know what u have been through. 1 bulan yang lalu, kakak kandung saya baru saja meninggal dengan penyakit yang sama. Apapun saya lakukan untuk penyembuhan beliau. Tapi memang posisi tumor di kepala beliau sangat rawan. Otak bawa sebelah kiri. Kamis, 23 Mei 2012, seharusnya merupakan hari besar untuk kakak saya. Beliau akan berjuang di meja operasi. Hari besar juga untuk keluarga saya, yang selama 6 bulan kmrn mengalami dilema untuk dioperasi atau tidak, dan akhirnya memutuskan OPERASI. Tapi ternyata Allah mempunyai "obat" yang lebih manjur. Obat yang tiada sakit lagi setelahnya, kamis 23 Mei 2012, pukul 5 sore, kakak saya dipanggil menghadapNya.

    6 Bulan hidup saya yang jauh dari keluarga, ibarat Roller coaster. Setiap kakak saya masuk RS, jantung saya 100X berdegup lebih keras
    beharap "semoga bukan hari ini". Salut untuk Abi yang berani masuk ke meja operasi. 4 thumbs for u Abi!

    Sabar ya bu Tri. Insya Allah saya bantu doa. Semangat Abi,tante pengen ketemu Abi klo pas mudik nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak, saya usahakan Mbak Tri membaca postingan Mbak ini :,) Insya Allah, Allah selalu memberikan yang terbaik untuk ummatnya. Amin

      Delete
    2. Mba, klo boleh, saya minta notelnya Bu Tri donk. Alhamdulillah saya n temen2 disini ada sedikit rezeki yang mungkin bermanfaat buat bu Tri. makasih. Kirim japri aja mba klo takut bu Tri keberatan notelnya buat konsumsi publik. Makasih banyak

      Delete
  11. Smoga Abi cepat sembuh ya... Abi harus tetap semangat... ada adik, mama & papa yg sayang dan ingin cepat Abi bangun... cepat sehat ya,nak..aamiin

    ReplyDelete
  12. He's a kind of miracle. Wake up kiddo.. :)

    ReplyDelete
  13. Bangun abi..kamu patriot nan gagah berani,kamu mampu melawan ini semua !! @braderTasik behind you

    ReplyDelete
  14. Semoga abi cepat sembuh Tuhan Yesus berkati abi dan dokter yg menangani abie.....juga obat2 yg dia minum...amin...

    ReplyDelete
  15. Mohon alamat RS UKI dan Ruangan berapa?. Kami dari www.sedekahrombongan.com akan menjenguk kesana. Thanks.
    Salam, Kang Eded. @ddsyaefudin or dede.syaefudin@yahoo.com

    ReplyDelete
  16. abiii...cepet bangun yah...ayo berjuang...banyak yg mendoakan abi...td kk udah broadcast ke temen2 alhamdulillah banyak yg respon positif bahkan sampai temen yg ada di pekan baru juga berniat mengirim seadanya...bangun ya deeek...banyak yg sayang dan menunggu abi ngebuka mata lagi...we love pangeran kecil

    ReplyDelete
  17. hiksss ga bisa menahan air mata ini jatuh.. apalagi inget putra dirumah yg nama panggilannya juga sama
    "mas abi.. bangun nak.. minta sama Allah.. agar diberi kesempatan untuk bisa kumpul lagi sm mama"

    sbgai ibu sy tau betul gmn rasanya mba tri..T___T semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan yg luar biasa buat ibu dan keluarga.. bersabarlah Allah tidak akan memberi cobaaan diluar batas kemampuan hambanya

    dan maaf sy blm bisa nyumbang uang saat ini karna kondisi .. tapi doa sy tulus menyertai kalian.. dan yakinlah Allah bersama kalian..

    ReplyDelete
  18. Tidak seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi esok, bahkan yang akan terjadi satu jam, satu menit, dan satu detik ke depan sekalipun. hanya doa yang bisa kita lontarkan untuk si Abi kecil, Abi yang kuat, Abi yang hebat. Abiiii terletak berjuta-juta doa yang tulus dari hati kita semua, untuk abi, agar abi cepat kembali menghirup segarnya dunia :) FIGHT Abi :) kisahmu menggetarkan bi :) thumbs up for Abi :)

    ReplyDelete
  19. Yaa Allah berilah kekuatan pada Abi,smoga Abu cepat sembuh,smoga Abi Cpt bangun,biar bisa main lgi sama Dx kesit.,
    Buat mb tri.,be strong y,biar Abi jg kuat.,

    Amiiin.,

    ReplyDelete
  20. I will pray for Abi.. :) Sejujurnya,ga tega liat banyak mesin yang menempel di tubuh anak kecil seperti itu,tapi saya belum bisa bantu banyak selain doa.. :( Cepat sembuh Abi..!

    ReplyDelete
  21. Get well very soon, Abi.. Tuhan sll brg2 kamu.. Aku cuma bisa bantu doa dan share ke temen2 melalui media sosial.. Fight! Banyak yg doain, smoga Tuhan kabulkan doa semua org yg syg sm Abi..

    ReplyDelete
  22. Abi, fight! Dunia luas menantimu. Ada banyak nikmat Tuhan yg belum kau saksikan. Ada mama, papa & dede Kesit yg harus kau jaga kelak. Fight, young man!

    ReplyDelete
  23. Semoga Tuhan memberi mukjizat kesembuhan untuk Abi. Sehingga Abi kembali sehat dan menjadi anak yang cerdas dan membanggakan orang tuanya. Amin. :)

    ReplyDelete
  24. capat sembuh ade pintar, kamu ksatria yang tangguh sampai kapanpun berjuang yaa ade do'a dari kaka menyertaimu. Syafakallah abi :') abii masiiih kuaat kan.

    ReplyDelete
  25. bangun kak abi.. dek kesit sdh g sbr maen ma kak abi lg.. tante santi doain abi bs sgera sembuh, ceria lg, main wayang lg ;))

    bangun y nak..

    ReplyDelete
  26. merinding melihat kesabaran abi dan klwrga,.,..
    cepet bangun de,.,
    bukan hanya mama yg syg sama abi,.,
    ini bnyak ka2, abang, om, dan tante yg mendoakan abi,.,.,.

    ReplyDelete
  27. Cpt sembuh ya de..
    Smg Allah ijabah semua doa utk abi dan keluarga.
    Allah malu ktka tak mengabulkan doa dr hambaNya yg tulus meminta, krn itu kami akan terus berdoa yg terbaik utkmu de.
    We Love You.. :)

    ReplyDelete
  28. cepat sembuh ya abi,,, :)
    Mama,papa, & adik menunggu abi bangun,, menunggu keceriaan abi dirmh,,
    (sya akan mencb membantu menyebarkan ini, semoga bs membantu & mendapat kabar gembira.. Dgn bangun & sehatnya abi :) )

    ReplyDelete
  29. Semoga Abi cepat sembuh. Tuhan memberkati. ada rekening bank lain ga? BCA misalnya? Thx

    ReplyDelete
  30. Semoga cepet bangun, cepet sembuh abi sayang. Buat tante Tri dan keluarga semoga diberi limpahan sabar dan keberkahan di setiap usaha, doa, dan airmatanya. Allah tidak pernah mengecewakan hambaNnya, tidak pernah pula ingkar akan janjiNya. InsyaAllah ada jalan indah untuk Abi. :*

    ReplyDelete
  31. semoga abi dapat segera sembuh dan menjalani aktivitasnya kembali .aminn ya robball 'alamin

    ReplyDelete
  32. Abii sayaang.. cepet sembuh sayang.. dlm dunia psikologi supranatural kita sebut kamu penjelajah yang hebat.. yuuk sayang cepet bangun ksatria kami tersayang.. kita bercerita tentang pnjelajahan kamu sayang.. kami sllu berdoa untuk kamu ksatria hebat... semangaat.. dan lekas kembali Ksatria hebat.. bangun kita bersama membela Dunia sayang :*

    ReplyDelete
  33. Untuk adek abi,semoga cepat bangun dan dapat ketemu mama ,adek,dan papa lagi..
    Percayalah bahwa muzizat itu ada..
    Aku akan doain Abi disini.. God Bless

    ReplyDelete
  34. Semoga abi bisa lekas sembuh..
    Bangunnn abi.. Kamu ditunggu ibu km :)

    ReplyDelete
  35. Get well soon Abi...
    Yuk buka matanya dek...
    Dan liatlah begitu banyak orang yang menantikan senyumanmu :)

    ReplyDelete
  36. get well soon abi...
    cepet sembuh yah,,,pemandangan alam di luar sana menunggu abie.....

    ReplyDelete
  37. get well soon dear abi, buat mama papanya semoga kuat kuat kuat terus.. Tuhan pasti bersama mereka yang percaya! bantuan juga selalu ada buat mereka yang percaya... semoga cobaannya segera terlewati dengan akhir yang bahagia..

    get well soon abi, bangun yuk, kita main :)

    ReplyDelete
  38. Semoga diberikan kesembuhan dan orang tua diberi ketabahan. Amin Ya Rabbi.

    ReplyDelete
  39. edih bgt bacanya.. kebayang betapa kita yg baru married bgitu mendambakan anak.. bgitu sdh pny anak yg baik dan sholeh, penyejuk hati org tua, tnyt Allah memberi cobaan lain..
    semoga abi di beri kesembuhan, kesehatan dan umur panjang yang bermanfaat ya..
    serta org tuanya di beri ketabahan, kekuatan dan diluaskan rejekinya.. amin

    ReplyDelete
  40. Cepat bangun ya bi..
    kami semua menunggu abi untuk bangun... ^_^

    ReplyDelete
  41. Get well soon dek abi :')
    dunia menunggumu dengan sejuta kecerian dek, do'a selalu saya selalu menyertaimu :')
    percaya Allah pasti akan memberi yg terbaik buat kamu dek,
    lekas sembuh <3

    ReplyDelete
  42. Sy punya anak laki2 11 tahun (hampir sama dg Abi), yg pasti ikut merasa prihatin dan sedih, mbak Tri yg tabah ya, tetap tawaqal, kami semua berdoa untuk kesembuhan Abi .. #AyoBangunABIMANYU

    ReplyDelete
  43. semangat dek abi kalahkan penyakitnya,
    seperti dicerita wayang,dek abi adalah ksatria yang selalu menang melawan musuh2nya...

    ReplyDelete
  44. Turut prihatin atas kondisi Abi yg skrg dirawat di RS, semoga lekas sembuh dan bisa main bareng teman-temannya lagi... GBU

    @StevanAdika

    ReplyDelete
  45. InsyaAllah abi kuat mba...dan akan bangun secepatnya dengan ijin-Nya.....Abi kaka disini selalu bantu dengan doa, mudah2an juga bisa bantu secuil materi....Ayo Abi....bangun sayang!!!!!!

    ReplyDelete
  46. saya pernah koma waktu usia 14thn... ngga lama sih cuma 2 mgg. tapi saya ingat, saya masih bisa dengar suara ibu dan orang-orang yg menjenguk. saya cuma tidak bisa respon balik. alhamdulillah.. akhirnya bisa kembali hanya karena ibu nekad meminumkan saya air zam-zam yg sudah Beliau doakan. padahal beberapa waktu sebelumnya Ibu sudah merelakan saya pergi karena ngga kuat lihat saya sakit lama-lama. mukjizat itu ada, Bi... bangun yuk! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maya, bisa sharing apa sih yang dirasaain orang koma itu? Apa yang waktu itu Maya fikir selama koma waktu itu?

      Mungkin bisa membantu mereka yang keluarga atau kerabatnya sedang ada yang koma. Terutama keluarga Abi?

      Delete
    2. kalau waktu itu saya pribadi ngga berasa klo lagi koma. cuma lemes aja jadi kalo ada orang dateng dan ngajak bicara ga bisa respon apa2. waktu juga berjalan lebih cepat. di waktu saya, sakitnya saya cuma 2 minggu tapi ternyata di waktu yg sebetulnya sudah 1 bulan saya di RS. kebanyakan perasaannya cuma bingung kenapa ngga bisa respon orang-orang. ternyata yang datang nengokin bilang saya ngga pernah bangun, ngga pernah buka mata, jadi ngga mungkin bisa tau siapa aja yang datang. tapi saya bisa... saya bisa dengar dan inget semua pembicaraan orang-orang.

      jadi apapun yang dibicarakan kepada atau didekat orang yang sedang koma, harus pembicaraan yang positif. karena meskipun mereka ga merespon, mereka bisa jadi mendengar dan merekam semua dengan baik :)

      Delete
  47. "Abii.. ayo bangun...Abi kan jagoan, Abi ga boleh kalah sama penyakit, Abi kuat, Abi lebih kuat dari yang Abi bayangin, Abi lebih kuat dari Superman. Abi lebih pintar dari Detektif Conan.

    Yukk..bangun, main lagi, baca komik lagi, liat wayang lagi, Abi suka sama cerita wayang kan? Abi tau ga kaka kemrin abis dari gunung Semeru, kata orang-orang di puncak gunung semeru itu tempatnya dewa-dewa bersemayam. Abi suatu saat harus kesana, nama puncaknya Mahameru.

    Abi ga harus jadi pendaki atau pencinta alam, Abi cukup punya mimpi dan cita-cita yang Abi taruh di depan jidat abi sejauh 5cm. Jadi, cita-cita Abi selalu dekat, ga jauh di ujung langit sana, tapi ada di depan jidat Abi. Abi punya cita-cita kan?

    Kalo nanti Abi sembuh, Abi tunjuk tuh jidat Abi pake jari telunjuk, sambil bilang "Aku punya mimpi, ga akan Aku dibiarin mimpi Aku terbang tinggi, tapi akan Aku letakin nih di sini."

    Abi bersama doa-doa kita yang diteruskan malaikat kepada Tuhan.

    ReplyDelete
  48. Abi, cepet sembuh yah sayang. Abi pasti sembuh. ayo Abi semangat! kakak doain Abi dari jauh. Abi anak jagoan harus bangun! Ksatria pasti sakti! Abi sayang cepet sembuh, cepet bangun biar bisa main sama jagain adiknya. sama2 berdoa yah kita Bi. Allah pasti denger doanya Abi yang pengen cepet sembuh supaya bisa kumpul mama, papa, adik. semangat Abiku sayang :')!!

    ReplyDelete
  49. Gw cuma bisa berdoa semoga diberi kesehatan dan jalan keluar yg terbaik. Al Fathihah ....

    ReplyDelete
  50. Mbak Tri dan mbak diro teman saya, saya menegaskan cerita blog ini benar adanya dan kondisi abi sebagaimana yg diceritakan di blog ini, selain doa mari kita membantu menyumbang seberapun karena itu sangat berarti buat mereka, trims

    ReplyDelete
  51. Abi, lekas bangun ya. Kamu ksatria yang besar di wayang maupun di dunia untuk papa-mamamu. Jangan menyerah ya. Sakit yang ada di badanmu pasti akan diberikan kesembuhan olehNya. Tidak ada yang mustahil untuk itu. Kamu tetap yakin ya dalam tidurmu, dan keluarga pun tetap yakin untuk kesembuhan Abi.
    Tuhan tidak akan pernah menutup mata. KeajaibanNya sangat dekat.

    ReplyDelete
  52. cepat sembuh dek, doa kami menyertaimu dan dunia ini menunggumu untuk berbagi..

    ReplyDelete
  53. makasih mbak, sharingnya. titip salam untuk abi,"ayo bangun dek..." dan untuk mama nya, "tetap kuat ya tante..."

    ReplyDelete
  54. Abi anak yang kuat dan pembrani..ayo sayang dibwh alam sadar kamu terus panjatkan doa utk berjuang karna kamu akan menjadi anak yang membawa berkat buat smuanya,kk yakin kamu akan dipakai Tuhan sangat luar biasa kamu pasti sembuh sayang,mbak tri trus panjatkan doa dan bisikkan doa di telinganya karna dia pasti mendengar tidak ada yang mustahil dihadapaNYA karna doa orang benar besar kuasanya dan kesembuhan adalh hak mutlak bagi kita umatNya yg percaya..trus beri kekuatan pd abi karna dia mndengar dalam batinnya.abi pasti sembuh,sy doakan oleh bilur2nya dalam nama Yesus abi pasti sembuh dan jadi pemenang,amin,God bless you abi

    ReplyDelete
  55. halol Za..gw Ian Karim dari 93,2 FM MD Radio Jakarta..gw baru baca blog ini ..dan gw terharu banget za...gw berharap Abi jagoan gw bisa cepat bangun dan kembali seperti dahulu lagi...gw td angkat kisah Abi di On Air , kebeneran gw siaran malam jam 9-12malam..dan gw liat respon nya banyak za..gw pengen bicara lebih lanjut mengenai tindakan apa yang bisa kita bantu buat Abi dan keluarga...za, bisa add pin BB gw 29158B54 or sms deh nomer elo ke 08179718323...maybe we can do something za...fyi, gw dulu ketua pelaksana buat 1000 mc untuk krisbiantoro, waktu bantu om kris terhadap penyakit ginjal yang di derita nya..tx u za...regards Ian Karim MD RADIO JAKARTA 93,2FM

    ReplyDelete
  56. buat abi , harus kuat , cepet bangun abi , orang2 yg sayang sama abi udah nunggu . Cepet sembuh yah buat abi .

    ReplyDelete
  57. semoga Allah memberi jalan yang terbaik buat Abi.. aamiin yaa rabbal'alamiin :)

    ReplyDelete
  58. Ya Allah Sembuhkanlah abi, jadikanlah iya anak yang sehat kuat, Dan wujudkanlah cita-cita nya agar dapat memberikan senyuman kepada orang-orang yang iya sayangi

    ReplyDelete
  59. slmt pagi Abi sayaang..... udah bangun blm ksatria kecil?? banguuun yuuuk... kita trsenum brsama.... mba azaaa panghil terus abi nya.. dy selalu dengar apa yg kita bicarain.. dy ada di sekitar mbaa... hanya dimensi yang menyulitkan abi untuk massuk kembali,, percaya mb.. abi kuat dan bisa.. mari kita bantu kita tuntun abi kembali mbaa... Abii... sayaang banguun nak... kami cinta kamu.. kembali..ikutin suara kami nak untuk kembali... KSATRIA kami cepaaat kembali....

    ReplyDelete
  60. kami semua disini mendoakan kamu abi sayang.. mba tri...semangaat jangan menyerah... Abii banguun sayang... kita menunggu kamu sayang... menunggu senyumu , menunggumu mendongen wayang nak.. mama , papa , dedek kesit dan kami menunggu kamu kembali... semua akan indah ika melihat senyummu kembali sayang...gak pernah bosen sayang kakak panggil kamu,, dengarkan suara kami nak... lekas kembali... kita bermain bersama jagoan kecil :)

    ReplyDelete
  61. Boleh saya tau ruangan dimana Abi dirawat? Apakah msh di ICU RS UKI? Terima kasih

    ReplyDelete
  62. Abi sayang.. kamu harus bangun ya Nakkk ... Abi kan anak yang kuat .
    Guys klu koin buat prita bisa membantu .. kenapa Kita Ga coba ajah dengan membuat gerakan Rp.1000 Atw lebih singkatnya G1000 Buat Abi .

    Seperti namanya G1000 .. Abi akan menjadi anak Yang 1000kali kuatnya berjuang untuk tetap Hidup.

    ReplyDelete
  63. Abi, kita semua berdoa supaya Abi cepat pulih dan kembali sehat. Abi jangan menyerah ya :) *hugs*

    ReplyDelete
  64. saya seorang single parent dan mempunyai anak bernama Abiela, Kami berdua mendoakan semoga Kaka Abi diberikan Yang paling terbaik oleh Allah SWT, semoga lekas sembuh ka.. Ada BCA gak mbak

    ReplyDelete
  65. Abi, semoga cepat sadar ya.. Bangun nak, mama papa dan adik pasti rindu sekali ingin main sama abi.. Kami doakan supaya Abi cepat sadar, cepat bangun, cepat pulih, cepat sehat.. Amin3x ya robbal 'alamin...

    ReplyDelete
  66. Bissmillahirahmanirahiem.... Sembuhlah abiku, allah akan menunjukan yang terbaik. Kita doakan abi teman2.. Tgl 27 nanti semoga abi sembuh dan bangun dari tidurnya. Alfatihah........

    ReplyDelete
  67. Keajaiban Tuhan ada di setiap doa yang tulus, abiii bangunn,,,abii semoga abi cepet smbuh syang,, *kiis n hugg* Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk Abii.. aminn...

    ReplyDelete

  68. ini tulisan tante saya setelah membaca kisah abi di akun FB saya
    ibu tolong baca alfatiha, Alikhlas, annas ,alfalaq dan ayat qursyi 3 kali masing baca dikupingnya dan ayat quran dan doa penyembuh dari Allah, malam sholat tahajud, taubat , hajat dan doa tasbih insyallah allah Allah memebantu dan menderngar amiin ya rabbal alamin, aku lakukan diman suamiku koma alhamdulilah dia sadar kembali, trs check dgn dokter ahli nerve apakha obat2nya melebihi dosis terutama propofol,,, kadang obat terlalu tinggi bisa sipasien tambah lemah dan tak berdaya..ibu semoga kuat jaga kesehatan ibu karena aby butuh pertolongan support dari kel
    semoga abi cepat sembuh sama dgn suami saya juga di rs

    abi cepat bangun yaaa..... semangat abi...

    ReplyDelete
  69. Saya seorang ayah yg punya 2 putri yg mash kecil, sangat tau rasanya bila anak2 kita sakit. Saya baca blog ini gak kuat menahan air mata...Ya Allah, berikan kesembuhan buat Abi, sehatkan jasmani dan rohaninya kembali, sadarkan Abi agar pulih seperti sedia kala...ya Allah ya Tuhan kami, yang Maha menguasai jiwa mahluk2Nya...amiin.

    ReplyDelete
  70. Tuhan....Engkau yg menentukan segalanya.....Dengarkan lah permintaan kami ya Bapa....Sembuhkan lah anak kami abi yg saat ini terbaring sakit dengan keadaannya,Dengarkan lah Doa dan permintaan kedua orang tuanya dan kami kami yg masih merindukan abi untuk bisa Engkau berikan kesembuhan......Abi...Yakinlah....Engkau akan sembuh nak.....Bertahanlah....Tuhan pasti berikan kesembuhan untuk abi....Dengarkan lah Doa dan permintaan kami ini Ya Tuhan...Tunjukkan lah Mukzizat Mu pada Abi saat ini,Ampunkan lah dosa dosa kami ya Tuhan....Amin...amin...amin.....

    ReplyDelete
  71. abi sayangggg bangun yah ,, semua teman" abi sudah menunggu ,

    ReplyDelete
  72. air mata ini sudah tak tertahan lagi untuk jatuh ke pipi saya
    semoga abi segera bangun dan berpelukan lagi dengan mama papa dan kesit,,Allah lagi nunjukin bentuk sayang yang lainnya sama abi..semoga Allah segera mengangkat segala penyakit yang ada di abi,dan dari sini aku hanya bisa kirim Al-Fatihah yaaaaa,insyaAllah kalo memang berezeki bisa berkunjung :')..berjuaaang dan segeraa banguun,,million love and prayer for you..BISMILLAH

    ReplyDelete
  73. Ya Allah, jika Engkau berkenan, sembuhkanlah Abi. Tapi jika Engkau berkehendak lain, kami Ikhlas dengan takdir-Mu.

    ReplyDelete
  74. Nama abi sama seperti nama keponakan saya satu2 nya,ga sanggup saya menahan arimata baca artikel ini, saya mendoakan Semoga ALLAH cepet sembuhkan abi dari penyakitnya, tetap semangat abi,, saya mendoakan abi dan saya membantu broadcast via bbm dan twitter agar banyak yang mendoakan dan membantu orgtua abi dalam membayar biaya r.s,,semangat abi.. semangat papa mama abi.. :')

    ReplyDelete
  75. saya sampe netesin air mata, semangat abi. semoga lekas sembuh, biar bisa main lagi. :-)

    ReplyDelete
  76. sedih baca beritanya. Abi punya hati yang lembut, dari cerita ibunya saya jadi ngerasa kenal sama Abi. saya mau bilang, We can be strong if we follow the road to love. doa dari hati yang tulus pasti ada jawabannya.
    Saya tahu saya berbeda keyakinan dengan keluarga Abi, iman saya berbeda tapi saya percaya Tuhan kita masih satu kan? :)
    saya akan doakan Abi. saya akn rapalkan namnya di setiap syafaat saya.
    untuk keluarga Abi, saya mau bilang "Be strong, he just fell asleep, if he get his power again, believe me he will woke up and let you know that there's still a same smile that he give to you like before."
    be strong and dry up you tears :')

    ReplyDelete
  77. Ya Allah...jika ngkau izinkan, kabulkanlah permintaan orang tua Abi agar diberi kesempatan sekali lg tuk merawat dan membesarkan Abi. Aamiin ya Allah...Aamiin ya Rabbal alamin

    ReplyDelete
  78. Saya benar-benar sedih dan terharu melihat kondisi Abi... Abi anak yang cerdas, kuat, dan tegar, Insya Allah Abi bisa melewati semua ini, dan Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada Abi, dan keluarganya diberikan ketabahan... Amin Amin Ya Rabbal 'Alamin...

    ReplyDelete
  79. Semoga Abi, Papa & mama-nya tabah, ikhlas dan mendapat kemudahan dari Allah SWT dalam menghadapi ujian ini. Aamin.

    ReplyDelete
  80. abii.. ksatria gak boleh tidur lama lama loh... bangun yuk dek... kamu gak boleh nyerah disini... perjalanan kamu masih panjang dek... semoga Allah selalu jaga kamu yah adikku sayang ^^

    aku bantu share yah :D

    ReplyDelete
  81. Mbak Tri dan suami, dekatin Allah ya, shalat tepat waktu, ditambah sunnatnya seperti rawatib, dhuha, witir, dan tahajjud. Berdoa juga setiap selesai shalat, diiringi shalawat dan dzikir yg istiqomah. Kalo perlu ditambah shaum.
    Abi itu karunia dari Allah, kepunyaan Allah juga. Ujian ini dari Allah. Pasti Allah punya kunci jawabannya juga.
    Terus, harus yakin sama doanya. Biar terkabul. :)
    Saya akan doakan juga. Juga untuk orang lain yang sama2 sedang sakit.

    ReplyDelete
  82. Tuhan sayang dek abi, papa mama adek sayang dek abi, kita semua sayang dek abi.. ada rencana Tuhan yg sdh dipersiapkan utkmu dek.. tetep kuat buat keluarga dek abi.. seperti pelangi sehabis hujan, dibalik kesedihan ini pasti ada sukacita yg sdh menanti dikemudian hari.. semangat.. God bless you coz God love you always dek abi :)

    ReplyDelete
  83. Kisah dek abi, sangat mirip dengan saudara sepupu saya, 2,5thn seperti dek abi dan 2 minggu kemarin dia telah d panggil sang penciptanya, :'(
    Semoga dek Abi di berikan mukjizat dari Allah swt dan bisa kembali seperti normal layakny anak2 yang lainnya.
    yang kuat dek dan semoga lekas sembuuuuhh :)

    ReplyDelete
  84. melihat foto abie sangat mirip sekali dengan adik saya saat masih kecil...
    semoga abie cepat bangun, lekas sembuh dan bisa beraktifitas normal kembali...
    dan semoga keluarga abie bisa tetep sabar, berdoa, berusaha tanpa menyerah dan akhirnya memasrahkan semua pada Allah, isnyaallah ada jalan terbaik dari Allah untuk kesembuhan Abie...

    ReplyDelete
  85. Hei abi jagoan :") kita ga saling kenal tapi kita saudara bi ,kamu tau kan semua manusia itu sodara ;) pokoknya abi harus bangun ya .. Kita semuanya nungguin abi ,insyaAllah 5 tahun lagi setelah lulus S1 kakak akan bikin film ,kalau film nya jadi abi kakak ajak nonton deh ,kakak yg bayarin tiketnya :).. Abi suka film film yg seru sama sedih kan ? nanti kakak bikin special buat abi deh film nya :") kalau film kakak ga tembus layar lebar nanti kita nonton di rumah kakak aja deh filmnya :) pokoknya sekarang abi harus bangun dulu ya .. Kita tau abi pasti bisa .. Semangat abi ,kita semua sayang sama kamu <3

    ReplyDelete
  86. mbk aza ini siapanya abi..? ko bisa ketemu di RS UKI.
    bwt abi,, semoga tuhan memberikan kesembuhan dgn cepat. amien

    ReplyDelete
  87. hai adik ksatria :)
    semua orang sayang lho sama Abi..
    ayo berjuang. disini banyak yang berdoa supaya Abi sehat lagi..
    kakak pengen liat senyum manis Abi. gak cuma kakak. semua orang..
    tetap semangat ya sayang. semoga Allah memberikan jalan terbaik buat kesembuhan Abi..
    Allah Bless You Abi :')

    ReplyDelete
  88. mari kita doakan abi, semoga abis bisa bermain lagi, betewe kalo ada info lebih lanjut lagi mention ke @HeyNugraha ya

    WE ARE LOVE ABI, walaupun saya baru tau

    ReplyDelete
  89. abiii semoga lekass smbuh...aku tau bagaimana rasanya org tua ada di ruangan tunggu icu karna 4bulan lalu aku mrasakan hal yg sama ketika om aku ada di icu rasanya sedih bgt dn skrg om aku mninggal dunia.... di icu rs.uki.. hanya doa yg bs km panjatkan untuk ksmbuhan abi..... bangun ya ksatria lembut....

    ReplyDelete
  90. Hai Abi, nama kamu sama kyk nama pacar aku loh! Kamu bangun dong Abi, mama papa dan adik kangen loh sama kamu. Cepet sembuh ya Abi, kakak selalu doain dari sini. Allah sayang sama kamu Bi, semoga Allah kasih jalan yang terbaik buat Abi ya. Cepet sembuh, Abi :)

    ReplyDelete
  91. Dek Abi, yuk bangun yuk. Nanti kita nonton wayang bareng. Dek Abi suka wayang kan?
    Kakak doain dari sini biar dek Abi lekas bangun dari tidur panjangnya, lekas sembuh biar bisa main lagi. Mama, Papa, sama adeknya Abi udah nungguin lama buat dek Abi.
    Semangat ya dek Abi sayang, kakak dan semua orang yang mendoakan dek Abi menunggu dek Abi cepat pulang kerumah. Allah dan kita semua sayang dek Abi <3 :')

    ReplyDelete
  92. Saudara-saudara Ku yang sempat melihat komen ini tolong disempatkan baca al-faatihah 1x saja sudah cukup untuk mendoakan kesembuhan abi...

    ReplyDelete
  93. Allah, Tuhanku yang Rohman wa Rohiim..
    Engkaulah yang menurunkan ujian berupa sakit, dan tentu Engkau pulalah yang akan memberikan penyembuhnya.
    datangkan kesembuhan itu Yaa Robb.. Amiin

    Do'a Ibu/Bapak kepada anaknya, laksana Do'a Nabi kepada Ummatnya.

    ( Panggilan saya di rumah juga Abi (Ayah) )

    ReplyDelete
  94. Hai Adik Abi,
    Cepetan bangun dik, Kesit pengen main sama kamu...

    ReplyDelete
  95. semoga abi diberikan jalan yg terbaik. kakak cuma bisa bantu doa. kakak juga pernah mengalami masa2 sulit seperti abi kakak lumpuh krn tulang belakang remuk kemudian harus melakukan operasi penyambungan tulang belakang masuk ICU kemudian melakukan therapy, alhamdulillah kakak bisa melewatinya dan ini sudah hampir setahun.

    ReplyDelete
  96. tabah ya,
    semoga perhatian dari dan doa dari kawan2 membawa kesembuhan kepada israq abimanyu, amin ya rabbul alamin,amin ya penguasa zat, amin ya rahman
    ya allah berikanlah kami ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi setiap detik kejadian yang akan kami alami.

    ReplyDelete
  97. ya Allah berilah kesembuhan kapada Abi, angkat penyakitnya, beri kesabaran pada orang tuanya ....

    ReplyDelete
  98. Abi, adik manis cepat sembuh ya sayang...
    Kakak hanya bisa membantu dengan doa. Abi pasti KUAT!
    Semangaaaat Abiiii, Allah menyayangi Abi! :)

    ReplyDelete
  99. Semoga Alloh SWT slalu melindungi dan memberi kekuatan kepada Abi dan orang tuanya. Insya Alloh Abi pasti sembuh dengan seizin Alloh SWT, sabar dan yakinlah mba TRI, karena Alloh tidak akan memberikan cobaan kepada manusia kecuali mereka mampu menanggungnya. Cepat sembuh y Abi, Aamiin.

    ReplyDelete
  100. Hai adik Abi dan keluarga. Sy Felly dari Manado. Abi kan kstaria, ayo lawan penyakit itu. Jangan sampai Ksatria Abi kalah sama penyakit jahat itu. Semoga cepat sembuh sayang. Salam :)

    ReplyDelete
  101. syafakallah dek Abi... berjuanglah sayang!
    semoga adek dan orang tua diberikan kesabaran selalu :(
    bagaimana perkembangan dek Abi sekarang mbak?

    ReplyDelete
  102. Hi Azza,
    Terima kasih sudah posting tulisan ini, aku share di FB ku, dan akan aku sebut nama Abi dalam shalat ku.

    ReplyDelete
  103. Dek Abi , Cepet bangun yaa , mama , papa , dan kawan2 dek abie nunggu dek abi :'), mereka semua kengen sama dek abi , kakak do'akan semoga dek abi cepet sembuh dan semoga Allah SWT mendengar dan mengabulkan semua do'a org2 yang menyayangi dek abi ,kakak yakin dek abi pasti kuat dan bisa melewati ini semua :) , cepet sembuh ya dek abi sayang :')

    ReplyDelete
  104. Cepat sembuh dek abi sayang..kk akan sllu medoakan yg terbaik untuk abi..semoga Allah mengabulkan doa org2 yg sayang sm dek abi.Aamiin..

    ReplyDelete
  105. Semoga Tuhan YME memberikan kemudahan bagi Abi dan keluarga..

    ReplyDelete
  106. Bismillahisy syafi, bismillahil kafi, bismillahil mu’afi, bismillahil lazi la yadurru ma’asmihi syai’un fil ardi wa la fis sama’i wa huwas sami’ul ‘alim.

    Artinya: “Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan. Dengan nama Allah Tuhan yang mencukupkan. Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatupun yang berbahaya baik di bumi maupun di langit. Dan Dia adalah Tuhan yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”


    Ya Allah angkatlah penyakit saudara kecil kami ini ,, Berikanlah masa-masa bahagia untuknya di Dunia Ya Allah,, amiin

    ReplyDelete
  107. Semoga Abi segera diberi kesembuhan tuk kembali tersenyum, semoga Allah memberikan kesabaran dan keikhlasan kepada orang tua Abi....

    Get well soon... Abi...

    ReplyDelete
  108. Abi.... Bangun yuk. Semuanya sayang sm Abi dan mau Abi cepet bangun. :-*

    ReplyDelete
  109. Abi harus kuat ya..., mamah dan papah Abi yang sabar ya..
    TUHAN Engkaulah yang Maha Segalanya, Angkatlah penyakit Abi, berikan Abi kesembuhan dan biarkan orang2 yang menyayangi Abi dapat kembali melihat keceriaan Abi, bermain bersama Abi, dan merawat Abi. Kami yakin penyakit Abi adalah kehendakMU dan hanya kepadaMulah kami memohon kesembuhan Abi, amiennn..

    La Haula Wala Quwata Illa Billah

    ReplyDelete
  110. Dek Abi kuat yaaa.. Kita semua selalu mendoakan mu sayang.. Cepat bangun dr perjalanan panjangmu.. Bangun lalu peluk Mama, Papa dan ade Kesit.. Cepet sembuh Abi :)

    ReplyDelete
  111. Kak Abi, cepat sembuh ya, cepat bangun, pasti semua menunggu kakak, Kita semua selalu doain kak abi, agar kak abi bisa menikmati dunia ini lebih indah, lebih baik lagi, Kak Abi aku selalu doain kak abi, meskipun kak abi gak tau aku, tapi aku berdoa senoga suatu saat nanti aku bisa berbagi tertawa dan canda bersama kak abi, cepat sembuh ya kak abi :"" :)

    ReplyDelete
  112. adek Abi semangat ya..buka matanya perlahan-lahan... kakak yakin adek abi bisa.... memang kk g tau siapa dan bagaimana adek abi sekarang. tidak pernah ketemu ataupun berbicara. cukup dengan hati kk yang merasakan apa yang adek abi rasakan.
    Allah tidak akan memberikan cobaan yang adek abi tidak kuat dengan cobaan itu,so adek pasti bisa menjalani cobaan ini. doa kk untuk adek abi, lekas sembuh ya dek. kita semua menantikan senyuman adek :)
    Allah love you

    ReplyDelete
  113. ilaahii yaa rabbi ..yaa rahmaan, yaa rahiim, yaa maalik, yaa qudduus, yaa salaam, yaa mu'min, yaa muhaimin, yaa 'aziiz, yaa jabbaar, yaa mutakabbir, yaa khaaliq,yaa baari', yaa mushawwir, yaa ghaffaar, yaa qahhaar, yaa wahhaab, yaa razzaq, yaa fattah, yaa' aliim, yaa qaabidh, yaa baasith, yaa khaafidh, yaa raafi', yaa mu'izz, yaa mudzii, yaa samii', yaa bashiir, yaa hakam, yaa 'adi, yaa lathiif, yaa khabiir, yaa haliim, ya "azhum, yaa ghafiir, yaa syakuur, yaa 'aliyy, yaa kabur, yaa hafiidh, yaa muqiit, yaa hasiib, yaa jaliil, yaa kariim, yaa raqiib, yaa waasi', yaa hakiim, yaa waduud,yaa majiid, yaa baa'its, yaa syahiid, yaa haqqu, yaa wakiil, yaa qawiyy, yaa matiin, yaa waliyy, yaa hamiid, yaa muhshii, yaa mubdi', yaa mu'iid, yaa muhyii, yaa mumiitu, yaa hayyu, yaa qayyuum, yaa waajid, yaa maajid, yaa waahid, yaa ahad, yaa shomad, yaa qaadir, yaa muqtadir, yaa muqaddim, yaa mu'akhkhir, yaa awwal,yaa aakhir, yaa zhaahir, yaa baathinu, yaa waalii, yaa muta'aali, yaa barru, yaa tawwaab, yaa muntaqim, yaa 'afuw, yaa ra'uuf, yaa maalikul mulki, yaa dzuljalaali wal ikraam, yaa muqsith, yaa jaammi', yaa ghaniyy, yaa muqhnii, yaa maani', yaa dharru, yaa naafi', yaa nuur, yaa haadii ..semoga abi cepat sembuh (aamiin) semoga selalu diberi kekuatan yang berlipat-lipat dan tanpa batas buat abi, ibunya abi, ayah abi, adiknya abi kapanpun dimanapun bagaimanapun atas segala kehendak Allah SWT (aamiin)

    ReplyDelete
  114. Semoga Abi/Israq Abimanyu segera terbangun dari komanya dan sembuh pulih seperti sedia kala. Amiin.

    Tetap semangat! d^_^b

    ReplyDelete
  115. Yaa Badii', Yaa Baaqii, Yaa Waarits, Yaa Rasyiid, Yaa Shabuur ...aamiin aamiin aamiin

    ReplyDelete
  116. Get Well Soon Abi Chan, aku juga pecinta Comic Conan sama kaya kamu :)
    kamu anak pintar dan semangat kaya Conan, aku yakin kamu akan kuat,dan kamu akan senyum lagi melihat indahnya dunia ini :)

    ReplyDelete
  117. cepet sembuh yaa abi, tau banget gimana rasa keluarganya nungguin dirumah sakit, pengalaman juga nungguin papa sebulan di RS.UKI :) izin share mbak, semoga semakin banyak orang lain yang ikut mendoakan dan membantu, dan semakin cepat pula abi diberi kesembuhan oleh Allah Swt, amin :)

    ReplyDelete
  118. anak saya jg memanggil ayahnya dengan sebutan Abi..
    dan membaca cerita ini, air mata tak bs terbendung..
    berjuang y, sayang..
    biarpun tante ga kenal sm Abi..tp membaca cerita ini tante yakin Abi anak hebat dan sholeh
    insya Allah tante jg sdh share ke temen2 tante spya smkin byk yg tw ada anak sholeh yg lg butuh doa dan bantuan..

    dan untuk mb Azza, makasih byk y sdh bbgi satu sumber yg berhak menerima sebagian rizki yg sy terima.. ^_^

    ReplyDelete
  119. Allah itu maha mengetahui.
    Sabar ya bu tri,,, terus brdoa, oh yaaa.. klo bisa abi di bacakan surah al kahfi bu, karena surah ini benar2 hebat, ketika sahabat nsbi yng tertidur selama 7000 tahun bangun ketika mendengar surah al kahfi ini di bacakan.
    1 tahun yang lalu mertua saya Koma 5 hari, secara bergantian suami saya dan saudaranya membackannya, alhamdulilah beliau sadar bu..
    Namanya juga be ikhtiar, siapa tau abi mendengar dan bangun juga bu....
    Syafakallah syifaan ajilaan la yughadiru ba'dahu saqaam
    "Semoga allah menyembuhkan mu secepatnya dan kesembuhan yg tiada sakit setelahnya" aminnn...

    ReplyDelete
  120. Ya Allah, hilangkan dari dirinya penyakit, kembalikan dia kepada kesehatan dan kesembuhan Bantulah dia dengan sebaik-baik perlindungan, dan kembalikan dia kepada sebaik-baik kesembuhan. Jadikanlah apa saja yang dirasakannya pada waktu sakitnya sebagai pahala untuk kehidupannya dan penghapus atas segala kesalahan-nya.

    Amiin..YRA

    ReplyDelete
  121. Cepet sembuh ya Abie, semoga cepet bangun dari tidur panjangnya. . Insya Allah dan mudah - mudahan yg udah baca Blog ini ngedoain Abie supaya cepet lekas sembuh :)

    ReplyDelete
  122. my best prayer for you abi, wish you'll be with us soon. your mom and dad are waiting for you.
    even i don't know who you are, i'm waiting a good news from you.
    GANBATTE abi, kamu bisa.... :D

    ReplyDelete
  123. Dear Ibu Tri,
    Saya sudah transfer 500rb ke rekening Papanya Abi di Permata. Silahkan dipakai untuk Abi. Semoga membantu dan mohon maaf bantuannya tidak banyak..

    Salam.

    ReplyDelete
  124. mohon ijin, saya sharing di website punya saya yah mbak azza.. di www.ayokitasedekah.com
    semoga Abi lekas diberi kesembuhan dan terimakasih atas bantuan dari mbak azza dan rekan-rekan semua. semoga kebaikannya dibalas oleh Allah Swt.

    ReplyDelete
  125. mungkin saya tdk knal dengan abi,, tapi setelah baca tulisan di atas,, saya lgsung meneteskan air mata.. saya hanya bisa mendoakan abi biar bangun dan cepat sembuh,,
    pesan q ma abi.. bi qm cepat sembuh ya, keluarga mu udah kangen dengan senyum mu dek,, teman mu udah rindu dengan mu..
    bangun dek,, kamu pasti bisa memperjuangkannya..
    bangun dek.. udahan ya bobok nya..
    pesan tuk keluarga abi.. perbnyaklah istiqfar,, mungkin Allah SWT memberi cobaan kepada hambanya..

    wassalam



    ReplyDelete
  126. Abi sayang bangun nak, ibu dari jambi juga mendo'akan Abi untuk yang terbaik, Abi yang gagah dan berani yang kelak akan mengangkat derajat Orang tuanya ke Syurga Allah,Allah sayang sama Abi,....Salam dari Fawwaz dan Nsilah anak ibu, semoga cepat bangun dan bisa main game lagi ya nak.

    ReplyDelete
  127. Dulu aku pernah mengalaminy.. ktika tumor menyerangku dan ketika ak selesai dari oprasiku.. benar.. Ibuku yg pertama ak ;ihat n dy sllu ada dismpingku. tp justru ketika kcelakaan menimpa ibuku.. ak mengguny sprti Ibu Abi menunggu Abi.. hingga akhirnya yg kutemui bukan senyuman ibuku seperti janjiny.. tapi pemandian jenazahnya.. Abi Sayang. cepat bangun Nak, demi ibumu, demi malaikat yg diturunkan Allah untuk menjagamu

    ReplyDelete
  128. I know how you feel, Mbak Tri. Semoga Allah mengijabah doamu dan Mbak diberi kesempatan untuk merawat dan membesarkan Abi. Aamiin YRA.

    ReplyDelete
  129. Ya Allah.. Berikanlah kekuatan pada keluarga ini dan berikanlah kesembuhan dan kesehatan untuk Abi agar kelak dapat menjaga adik dan orang tua yg selalu mencintainya. Abi sayang... Bangun ya.. Dede Kesit kangen pengen digendong dan main sama kamu. Jagoan harus selalu menang sayang, kamu juga harus menang lawan penyakit kamu ya. Banyak yg mendoakan kamu karena kita semua sayang sama Abi sang Ksatria yang baik hati.. We love you...

    ReplyDelete
  130. ya Allah, izinkan Abi bangun dan melihat adiknya menjadi raja seperti yang ia harapkan, please......

    ReplyDelete
  131. Abie.. Semangat ya. Mama, papa dan adik menunggu abie. Abie hrs kuat. Yakin abie pasti sembuh. Ya allah, sembuhkan abie, angkat semua penyakit yg ada diri abie, engkau maha pengasih, penyayang dan maha segalanya. Kuatkanlah keluarga abie yg sedang menghadipi cobaan ini. Amin...

    ReplyDelete
  132. Insya Allah sembuh ya Abi, bpk nano do'akan kamu nak...

    ReplyDelete
  133. Ya Allah, malam ini hamba berdoa untuk kesembuhan Abi. Andai engkau berkenan, maka kabulkanlah doa mulia kedua orang tua abi. Kami tau engkau lebih menyayangi abi dengan cara yang tidak pernah kami tahu Ya Allah. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Penyembuh yang lebih baik dari obat mujarab apapun Ya Allah. Lindungilah Abi ditengah perjuaangannya untuk bangun dan bermain lagi Ya Allah. Berilah orang tuanya dan orang2 terdekatnya kesabaran dalam menghadapi Ujian dan cobaan darimu Ya Allah.

    Get Well Son Abi sayang. Izin share FB ma Twitter ya Mba. Satu lagi inspirasi saya malam ini untuk lebih bersyukur lagi pada Allah. Dan airmata ini sulit untuk dibendung. TT

    ReplyDelete
  134. Sakitmu dan Perjuanganmu .... adalah pelajaran hidup untuk kami semua
    Sakitmu dan Perjuanganmu .... adalah teguran untuk kita semua
    Sakitmu dan Perjuanganmu .... adalah semangat hidup untuk kita semua

    Semangatmu adalah semangat kami semua....
    jangan menyerah ya Abie....
    Semoga Doa dan airmata kami yang tidak seberapa ini bisa memberikan jawaban yang luar biasa,
    dan bisa menambah semangat kamu untuk bangkit dan kembali menikmati masa kanak2 kamu....
    Amiin Ya Rabb....

    ReplyDelete
  135. hanya bisa hindari dn tak mudah untuk berdiri !
    Itu hanya buat org yg tak mengerti akn arti kehidupan, org seperti itu bukan Abi. Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri, Abi ith kuat, Abi ith mampu utk berdiri !
    Ingat ith Abi !

    ReplyDelete
  136. Get well soon, Abi. Dan kamu bisa main2 lagi sama Mama, Ayah, adik n semua keluarga dan teman2 kamu

    ReplyDelete
  137. Masya Allah..yang kuat ya Nak :') Allah selalu mendampingi orang - orang yang berani. Semoga cepat sembuh, doaku menyertaimu..

    Mba Azza terima kasih sudah posting ini, saya izin share di socmed. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada Abi dan keluarganya dan Mba Azza juga semoga kemuliaan selalu menyelimuti hati anda :)

    ReplyDelete
  138. Ibu Tri yang dimuliakan Allah..anda adalah ibu yang istimewa, pilihan Allah..kekuatan cinta dan keikhlasan yang tinggi akan menghantarkanmu kpd akhir yg bahagia..Jika Allah lbh sayang dg Abi, berbahagialah..krn kasih sayang yg sdh ibu limpahkan kpd nya adalah bukti bhw Allah tlh memilih ibu krn keistimewaan yg ibu miliki...Semoga Allah memberikan yg terbaik u/Abi, u/ibu dan u/semua..
    *big hug*

    ReplyDelete
  139. Namanya Abi, kalo adek arsa panggil ayahnya dengan sebutan Abie :)
    AKu bisa merasakan betapa getirnya menghadapi cobaan seperti ini

    Cepat sadar ya nak...mama, ayah dan adik kesit menunggu

    ReplyDelete
  140. Percaya Mujizat msih ada, get well soon Abi :) Tuhan punyaa rencana yg sangat indah buat Abi .. Jesus Bless u Abi..

    ReplyDelete
  141. Semoga Abi bisa cepat sembuh dan keluarga diberikan ketabahan...

    ReplyDelete
  142. Ya Allah ya Rabb yang menguasai alam semesta dengan segala isinya, hanya kepada Mu lah kami memohon dan meminta perlindungan, tiada Tuhan selain Engkau ya Rabb, berikanlah kesehatan yang mendekati kepada Abi, karna kami tahu ya Rabb, kesehatan yang sempurna itu hanya milik Engkau, berikanlah Abi kesembuhan dan kekuatan yang mendekati dalam deritanya Ya Rabb, karna kami sadar kesembuhan itu hanya dari Mu dan kekuatan itu hanya milik Engkau Ya Rabb Amiinnn ya Rabbal Alamin.. Alfatihah untuk Abi..

    Mba Tri saya ingin memberi masukan, maaf kalo kurang berkenan.. Mba Tri dan suami coba untuk meminta maaf kepada seluruh keluarga atau kerabat, mungkin selama ini ada persoalan yang belum tuntas baik disengaja ataupun tidak disengaja.

    Selama Abi tidur dalam komanya, coba perlakukan Abi seperti keadaannya sehari hari sebelum dia menjalani operasi, jangan perlakukan dia sebagai seorang yang sakit, tapi yakinkan dia bahwa dia sudah sembuh setelah menjalani operasinya, bacakan komik kesukaan dia setiap hari sambil ngomong "Mama punya komik baru yang belum Abi baca", dengarkan suara-suara game kesukaan dia, kalo bisa coba mainkan dan sesekali ngomong ke dia kalo Mba Tri susah menyelesaikan permainannya dan butuh bantuan Abi, atau puter dan dengarkan ayat-ayat Alquran atau lagu-lagu Bruno Mars..

    Bangun Bi,Papa, Mama, Adek udah nungguin Abi.. ayo kita sekolah, temen-temen banyak yang kangen sama Abi..Abi anak pinter sayang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi mungkin yang bisa dilakukan. jika mmg dari hasil bantuan temen2 smua ada, coba mama dan papa abi lakukan sedekah..insya allah ada pertolongan dari Allah

      Delete
    2. Benar Mas Iqbal, saya juga pernah dengar bersedekah untuk peroleh kesembuhan dengan mengharap ridho Allah SWT

      Delete
  143. bangun sayang....jgn lama2 bobonya,, aku gak kenal kamu tp dengan membaca semuanya aku merasa kenal kamu seperti anakku... bngun y nak,, cpet sembuh kesatria. dalam tidur panjang mu jgn lupa berdoa y nak supaya ibu mu diberi kesehatan untuk menjagamu,,diberi kesabaran yg tinggi untuk ayah mu...doain mereka y nak.

    ayo sayang berjuang nak untuk bngun aku disini amat sangat mendoakanmu.

    ReplyDelete
  144. mbak azza, aku udah follow twitter abi dan udah baca smua TL nya.. aku emg baru tau sm abi lewat twit nya. tapi aku udah ngerasa sayang bgt sm abi. aku doain trus smoga abi cepet bangun.biar bisa peluk mama papa dan dek kesit lagi. :')aku ijin share di Fb ya mbak...

    ReplyDelete
  145. Semoga dek Abi cepet sembuh ya, :') cepet bangun, dunia yang indah masih menunggumu di sini.. :')

    ReplyDelete
  146. Ya Allah berikanlah kesembuhan untuk Abi. Mudahkanlah Ya Allah. Amin Ya Rabbal Alamin.

    ReplyDelete
  147. Semoga cepet sembuh ya de abi.. Ksatria hebat kaya abi pasti bisa ngelewatin semuanya. liat psoting ini saya lsg inget sama anak saya dirumah. buat mama dan papa abi, yg tabah ya.. harus kuat untuk abi. jangan lupa selalu bisikan kalimat2 positif di telinga abi. selalu sampaikan kata2 untuk menguatkan, dan yakin kan abi bahwa abi bisa sembuh. Insya Allah, Allah akan mengabulkan doa kita semua..amiinn..

    ReplyDelete
  148. cepat sembuh yaa abii :)
    byk yg nggu kamu dsni.. jgn pantang menyerah yaa, dek.. :)

    ReplyDelete
  149. semoga lekas sembuh ya abi..., Tuhan pasti slalu berikan yang terbaik..,
    Doaku bersamamu.....

    ReplyDelete
  150. abiii , cepet sembuh ya deeek . smoga kamu di berikan kekuatan yang lebih lagi dalam menghadapi cobaan ini.
    kamu kuat deek! ayoo bangun :') mama papa abi yang sabar yaaa ,tabah dan tawakal , insya allah akan ada jalan terbaik untuk Abi . kalo bisa perbanyak sedekah ,karnaa khasiat sedekah itu LUAR BIASA :") Allah bless you :*

    ReplyDelete
  151. semoga lekas sembuh ya abi
    untuk keluarganya semoga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan i..

    ReplyDelete
  152. dede abi semoga ALLAH SWT cepat menyembuhkan penyakitnya abi ya :)
    biar bisa kembali bermain riang lagi seperti dulu abi sebelum sakit :D
    Jazakallah Abi :D

    ReplyDelete
  153. aminn,,

    ya Allah, mulia lah mereka yang mendoakan kesembuhan bagi sesamanya,
    semoga semua doa kita dikabulkan,

    semoga abi sembuh dan kembali riang bersama keluarga tercinta,

    ReplyDelete
  154. semoga abi cepat diberi kesembuhan, segera sadar dari koma nya dan keluarganya diberi ketabahan

    ReplyDelete
  155. Semoga Abi cepat diberi kesembuhan. Fighting ksatria Abimanyu!

    ReplyDelete
  156. abii cepet sembuh yahh ,,,
    tidurnya jangan lama lama , bangun dong abi,, lawan penyakit kamu yah, jangan mau kalah sama penyakit, tunjukkin sama dunia bahwa kamu bisa melawan penyakit ini

    ReplyDelete
  157. adek cepet sembuh yah...
    cepet bangun...
    kasihan mama, papa & adik kesit kalau menunggu abi lama2

    ReplyDelete
  158. Wake up, kiddo. Please, wake up...

    ReplyDelete
  159. Allah sayang Abi. . semua tahu itu. . :)
    Allah akan kasih yang terbaik buat Abi dan ayah bunda Abi. . . :)
    cepet sembuh y sayang, doa kami selalu menyertai Abi. . .
    Abi pasti pengen kn liat ayah n bunda senyum selalu? ? ?
    we love u. . . :)

    ReplyDelete
  160. Hai mba Azza... salam kenal yaa. Saya Mira dari KEB (kumpulan Emak2 blogger) mohon ijin share postingan ini yaa ke komunitas kami. Insya ALlah membawa kebaikan bagi kita semua, terutama untuk Abi

    ReplyDelete
  161. semoga diberikan kesembuhan total kepada Abi ammiinn..

    ReplyDelete
  162. Insya Allah kita semua bantu Abi melalui dana dan paling penting doa kepada Allah SWT.
    "Hanya kepadaMu lah kami menyembah dan hanya kepadaMu lah kami mohon pertolongan" (QS. Al-Fatihah : 4)
    Kami juga akan bantu share ke semua media yang bisa dishare. Semoga lekas sembuh nak..

    ReplyDelete
  163. hari ini 30 september saya berulang tahun yang ke 25 tahun, jika make a wish itu benar adanya dan dikabulkan oleh ALLAH.swt maka salah 1 make a wish saya di hari specialku ini adalah "semoga abi lekas bangun, semoga Allah.swt memberikan kesembuhan yg sebenar-benarnya kesembuhan"
    hanya doa yg tulus yg bisa saya berikan.
    ayo Abi bangun dek .... o:)

    ReplyDelete
  164. kisah nyata dari adik sepupu saya namanya vivin temanggung
    setelah operasi pengangkatan tumor dinyatakan oleh dokter masih ada sisa
    tumor yang belum terangkat dan suatu saat harus dilakukan operasi lagi
    kondisi adik sepupu setelah operasi di RS. Sardjito sadar dengan keluhan
    rambut di kepala habis tak bisa tumbuh dan masih merasakan pusing

    bertamu ke Ibu saya meminta bantuan lalu Ibu menyarankan untuk meminum minyak tanah
    caranya:
    1. taruh minyak tanah di wadah bekas kaleng susu kental
    ciri minyak tanah murni warnanya bening jika kekuning-kuningan maka
    sudah tidak murni sudah dicampur solar
    2. kukus minyak tersebut selama 15 menit untuk menghilangkan kuman
    3. saring minyak tanah dengan kapas bersih
    4. setelah dingin minumkan ke penderita 1 sendok makan selama 4 hari tiap pagi
    5. selanjutnya minumkan ke penderita 1 sendok teh selama 17 hari
    6. jika dinyatakan masih sakit belum pulih ulangi lagi pada hari-hari berikutnya

    Demi Alloh SWT adik sepupu saya dinyatakan sembuh total pada hasil rontgen
    sisa tumor hilang sempurna tak bersisa dan rambut di kepala tumbuh lagi dan tidak lagi merasa pusing.

    resep ini pernah dicoba pada penderita kanker darah, tiphus, diabetes melitus
    baik basah maupun kering dll..... Sembuh!

    Abi yang terkasih dalam kondisi belum sadar, saya sangat prihatin
    doa saya kesembuhan sesegera mungkin sholat tahajjud saat ini jalan keluar
    yang terbaik.

    ReplyDelete
  165. Assalamualaikum wr wb..
    Adekku abimayu yang kusayang, mungkin sebelumnya ka' fadli belum kenal kamu siapa, tinggalnya dimana atau apalah dan sebagainya.. Tapi setelah baca ini, ka' fadli tiba-tiba merasa jadi kakakmu sendiri, dek.. abi yang kuat yah, jika kamu sembuh nanti ceritakan kisah hebatmu ini ke banyak orang, ke adek-adekmu generasi berikutnya.. ka' fadli yakin atas izin Allah AWT kamu bisa bertahan hidup dan kamu akan jadi motivator hidup nantinya dek.. Al Fatihah buatmu semoga bisa jadi assyifa yah dek, semoga juga bisa jadi barokah buat mama, papa dan adekmu..
    Fight 4 Life adekku abimayu, u can.. :)

    Nb: buat kak azza, thanks 4 share this story.. Semoga Allah memuliakan dan memudahkan semua urusanmu.. :)
    Keep Inspire !

    ReplyDelete
  166. Abi.. cepet bangun ya! ntar kita main lagi, bercana lagi, tersenyum lagi...
    Abi ayo bangun... we miss you.. :D

    ReplyDelete
  167. Alhamdulillah....begitu bnyk yg mendoakan mu bi..
    Alhamdulillah....bgitu bnyak orng yg bersosial tinggi...
    Mudah2an allah swt mendengar doa kita
    Mbak trie kluarga abi SEMANGAT Yah..

    ReplyDelete
  168. Cepat sembuh ya Abi...Cepat bangun ya Abi...

    ReplyDelete
  169. Mba Azza, boleh minta rek bca ga? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya mereka gak punya rek BCA :) Bisa transfer antar bank kan?
      Thanks

      Delete
  170. Adek abi semoga cpet sembuh dah sadar dalam tidur panjangmu dan bisa bercanda ria dngan keluarga abi,disin aku akan slalu bedoa untukmu...

    ReplyDelete
  171. Terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan do'a untuk kesembuhan Abi.... khusus mbak azza. yang penting kita optimis dan yakin akan kesembuhannya (Abi), dari hari ke hari ada memang perkembangan yang menggembirakan, semoga dik Tri dan Sudiro beserta keluarga tabah dan yakin akan kesembuhan Abim...Amin

    ReplyDelete
  172. Yang kuat ya Abi ... kamu harus mampu bangkit ..! Aku doain agar kamu bisa kembali seperti sedia kala Amin .... (Semoga orang tua Abi diberi ketabahan dan kesehatan serta rizki yang berlimpah Amin...)

    ReplyDelete
  173. Cpt Sembuh ya Dek ABI,Ma'af Kakak Cm Bisa Bantu Do'a Smg Dek ABI & Keluarga di Karuniai KeSabaran,KeTabahan & Segera di Berikan Jln TerBaik dari ALLOH S.W.T...aamiin

    ReplyDelete
  174. Kami memang Lemah, banyak berlumur berdosa, tapi janganlah kau timpakan penyakit berat yang Abi tidak mampu menangungnya, Sekian banyak do'a tulus yang diberikan untuk Abi, Maka Tunjukkan Kebesaran Mu ya Allah,Engkau memang Maha Mengetahui yang tebaik buat kami. Berilah kami petunjuk Mu. Kami mohon agar Engkau dapat mengabulkan doa Kami.
    Salam Sayang untuk Abi, dan semoga keluarga di beri ketabahan dalam menghadapi cobaan Amiin..Ya Robbal Alamiin..
    Note : Untuk Mba Azza ijikan saya untuk sharing dengan yang lain agar lebih banyak lagi doa untuk ke sembuhan Israq Abimanyu.

    ReplyDelete
  175. Ya Allah saya nggak tega ngebaca artikel ini... semoga Abi diberi kesembuhan oleh Allah... orang tuanya diberi kemudahan, pertolongan, serta jalan keluar secepatnya oleh-Nya... saya hanya bisa membantu dengan do'a... dan semoga ini tidak seperti adik saya yang sudah 3 tahun lebih koma dan belum bangun... Semoga Abi cepet bangun ya...

    ReplyDelete
  176. Abiiii cepet sembuh yaaa cepet bangun! nanti kalo udah bangun kita kenalan yah, hehehe. semangat yah abi! jangan patah semangat! kita semua mendoakan kok, semoga Allah menyembuhkan abi dan membawa kebahagiaan buat keluarga dan temen temen abi. semangat yah abiiii :)

    ReplyDelete